Profil

SMA IT Al Izzah merupakan lembaga pendidikan formal khusus putri yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nurul Izzah dengan program pendidikan yang sudah terdaftar di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, serta telah mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jabar dengan predikat B (Baik).

SMA IT Al Izzah sudah berdiri dari tahun 2013 yang berdomisili di Jl. Limusnunggal, Cibungur 02/002, Kel. Limusnunggal, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi 43165.

Dalam penyelenggaraan pendidikannya, SMA IT Al Izzah memadukan system pesantren (boarding school) berupa kurikulum khas Al Izzah Islamic Boarding School dan Kurikulum Nasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan program unggulan berupa Tahfizhul Quran.

Al Izzah Islamic Boarding School bertujuan membentuk generasi Tholabul Ilmi yang bermanhaj salaf dalam beraqidah, beribadah, berahlak, bermuamalah dan berda’wah, yang berpedoman pada Al-Qur’an dan sunnah Rosulullah. Sehingga dalam proses pendidikannya menggunakan suatu metode dan peraturan yang mengatur anak dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan besar pada saat peserta didik lulus atau selesai masa pendidikan di Ma’had kami, mampu mengaplikasikan (mengamalkan) ilmunya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat luas.